Cara Meracik Buah Apel Untuk Menurunkan Kolesterol Secara alami

Cara Meracik Buah Apel Untuk Menurunkan Kolesterol Secara alami – Selamat datang dan selamat bergabung di web resmi kami SATELIT HERBAL, Dalam kesmpatan kali ini kami akan membahan sentang tips dan cara meracik buah apel untuk menurunkan kolesterol tinggi secara alami.

Manfaat Kandungan Buah Apel

Apel adalah jenis buah-buahan, atau buah yang dihasilkan dari pohon buah apel. Buah apel biasanya berwarna merah kulitnya jika masak dan (siap dimakan), namun bisa juga kulitnya berwarna hijau atau kuning. Kulit buahnya agak lembek, daging buahnya keras. Buah ini memiliki beberapa biji di dalamnya.

 Sudah sejak lama buah apel dianggap sebagai buah yang sangat menyehatkan. Bahkan ada anggapan yang mengatakan makan apel setiap hari, maka Anda tidak perlu dokter lagi. Dari berbagai penelitian menyebutkan, mengonsumsi 2 buah apel setiap hari mampu menurunkan kadar LDL dalam darah hingga 40%, lebih efektif dibanding obat-obatan kimia yang mengandung polifenol. Apel juga mengandung banyak beta glucan yang bermanfaat mengontrol produksi dan penyerapan kolesterol dalam tubuh.

Kandungan Gizi Buah Apel

  • Sebagai buah yang sehat, apel kaya akan kandungan gizi, namun yang paling dominan adalah vitaminnya. Ada banyak vitamin yang terdapat di buah apel, diantaranya adalah vitamin A, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B3, vitamin B5, vitamin B6, vitamin B9 dan vitamin C.
  • Sedangkan mineral yang dikandung dalam buah apel antara lain kalsium, magnesium, potasium, zat besi, dan zinc. Serat juga dimiliki oleh buah apel ini, sehingga apel baik untuk orang yang sedang diet. Serat bisa mencegah lapar yang datang lebih cepat. Serat berguna mengikat lemak dan kolesterol jahat di dalam tubuh yang selanjutnya akan dibuang.
  • Buah apel juga mengandung fitokimia. Fitokimia merupakan antioksidan untuk melawan radikal bebas. Zat ini juga berfungsi untuk menekan jumlah kolesterol jahat (LDL) dalam tubuh yang dapat menyebabkan penyumbatan pembuluh darah.
  • Selain itu buah apel juga memiliki kandungan lain seperti Tanin yang berfungsi membersihkan dan menyegarkan mulut, Baron yang berfungsi mempertahankan jumlah hormon estrogen dalam tubuh seorang wanita, Flavoid yang berfungsi menurunkan risiko kanker, Asam D-glucaric yang dapat menurunkan kadar kolesterol, Asam tartar yang dapat menyehatkan saluran pencernaan dan membunuh bakteri jahat yang ada dalam saluran pencernaan.

Tips Dan Cara Meracik Buah Apel Menjadi Pengobatan Kesehatan ( Menurunkan Kolesterol )

  1. Makan dua buah apel setiap hari dapat menjauhkan Anda dari dokter. Maksudnya, apel merupakan buah yang bermanfaat bagi kesehatan. Sehingga orang yang mengkonsumi apel secara rutin dapat terhindar dari berbagai penyakit, termasuk kolesterol, jadi tidak perlu pergi ke dokter.
  2. Memanfaatkan Jus Apel
  3. Disarankan lebih banyak mengkonsumsi buah apel minimal 2 buah sehari . itu bisa bermanfaat menurunkan kolesterol secara alami.

Dengan adanya info ini semoga bisa bermanfaat dan berguna. mohon maaf atas kekuranganya .>> Untuk infomasi pengobatan menurunkan kolesterol anda bisa juga mencegah penyakit lainya .

Artikel Lainya :

Tips Mencegah Datangnya Penyakit Jantung

 

Leave a Reply